“PETAKA” YANG DIKEMAS ATAS NAMA CINTA

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh,,,

 Tulisan ini merupakan pengalaman pada saat Konser Music sang penyanyi Legendaris IWAN FALS di Kota Air Luwuk yang mungkin dapat berguna untuk pembaca.

 Tanggal 25 April 2015 bagi masyarakat Kabupaten Banggai dan beberapa Kabupaten tetangga ikut meramaikan kegiatan yang dilaksanakan di kota air Luwuk. Pagi hari sekitar pukul 8 pagi Ustazd Maulana memberikan ceramah pada tabliq akbar di Masjid Agung An-Nur Luwuk kemudian sore harinya masyarakat kota luwuk dihibur dengan seorang penyanyi Legendaris IWAN FALS. Pada acara konser sore itu ribuan penonton memadati stadion kilongan luwuk dan saya bersama istri bagian dari penonton itu. Ketika memasuki tempat konser music kami memilih untuk duduk di tribun yang tempat duduknya agak begitu jauh dari panggung konser sehingga wajah Sang Iwan Fals tidak terlalu jelas namun suaranya yang begitu khas sangat jelas terdengar. tanpa saya sadari di depan kami duduk 1 pasang pria dan wanita yang mungkin mereka masih sementara menjalani asmara karena mereka duduk sangat berdekatan dan hal tersebut yang membuat saya berasumsi mereka adalah sepasang kekasih. Sebenarnya saya harusnya tidak memperhatikan mereka namun ada satu hal yang membuat kami agak terganggu yaitu ASAP ROKOK yang mengepul dari si pria kearah kami karena tertiu angin. Berkali-kali saya mengibas-ngibaskan tangan saya pada asap rokok yang mengarah pada kami dengan maksud si pria mengerti supaya jangan merokok selain banyak orang disekelilingnya apalagi anak-anak dan terlebih si pasangan perempuan yang tepat duduk sangat berdekatan dengan pria tersebut yang semburan asap tebal keluar dari bibir sang pria tepat di wajah sang wanita. Selain mendengarkan lantunan music sang penyanyi Iwan Fals sesekali saya memperhatikan pasangan tersebut yang mungkin tidak banyak orang yang memperhatikan hal tersebut kemudian saya sambil berfikir tidakkah sadar sang pria dan wanita itu tentang risiko bahaya merokok? Apalagi sang wanita itu dengan tidak ada reaksi apapun kepada asap yang acapkali disemburkan di wajahnya, sayapun berfikir inikah RASA CINTA sesungguhnya hingga “PETAKA” risiko penyakit yang diakibatkan Rokok tersebut diabaikan? Saya berfikir Mencintai harusnya menyayangi sepenuh hati, setulus hati, memberikan yang terbaik termasuk menjaga pasangan kita senantiasa SEHAT agar kita senantiasa Bahagia dengannya. Saya kira semua orang pasti sepakat dengan hal ini. Kemudian timbul pemikiran ekstrim saya bahwa jika ada seorang pria mencintai seorang wanita kemudian masih berperilaku merokok di dekat pasangan itu adalah “PETAKA” yang dikemas/dibungkus atas nama CINTA. Para wanita perlu waspada karena wanita sangat BERISIKO terkena berbagai penyakit kanker seperti kanker serviks dan kanker payudara dan penyakit berbahya lainnya yang terkadang sangat ironis bukan karena “DOSA” mereka.

Maaf atas segala kekurangan… Wassalam.

Tinggalkan Balasan

